Mata Najwa “Gengsi Berebut Kursi”


Ngambil dari blognya.....*lupa

Ngambil dari blognya…..*lupa

Mata Najwa malam tadi benar-benar membuat saya sadar betul dengan yang bakal terjadi di Pemilu 2014, 9 April 2014. Talkshow yang memiliki bobot diatas rata-rata ini, memang selalu menghadirkan tamu-tamu dan tema-tema yang ga mainstream. Ditambah dengan Najwa Shihab yang selalu lugas dan cerdas dalam menghidupkan suasana dengan pertanyaan-pertanyaannya. Dan dipastikan juga, bagi tamu (pembicara) yang tidak menguasai ilmu dibidangnya akan kewalahan menjawab.

Angel Lelga adalah tamu dari Mata Najwa yang bertajuk “Gengsi Berebut Kursi” malam tadi. Anda semua tau, siapa itu Angel Lelga? Kalau ada yang belum tau, mungkin bisa langsung buka browser, lalu ketik nama nya di Google. Apa yang terlihat disana? Telen sendiri ya, ga perlu dibagi-bagi infonya. Haaaaa.

Sekilas tentang wanita ini, yang saya tau, dia adalah mantan istri siri dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Terkenalnya, ya karena dekat dengan bang haji. Nyanyi, maen sinetron, maen film ya semua itu karena bang haji. Eh, dia emang punya album, maen sinetron, maen film? sory, saya ga pernah tau tuh. Tapi saya familiar dengan namanya memang. Ya itu tadi, karena bang haji. Bang haji, bang haji bisa aja!

Lupakanlah siapa itu Angel Lelga. Ga penting jugakan? Yang pasti, tiba-tiba tadi malam dia muncul di Mata Najwa sebagai bintang tamu dengan bertitel Calon Legislatif (Caleg), Jateng 5 (Klaten), nomer urut satu. Diusung oleh salah satu partai berwarna hijau berembel-embel agama. Oke, sekarang saya tanya dulu, “Apa yang ada dikepala Anda saat ini?” Jawab dalam hati aja.

Mau tau apa aja yang ditanya oleh Najwa Shihab ke Angel Lelga? Silakan baca transkripnya terlebih dulu, setelah itu liat video nya. (ada 2 video)

Pertanyaan: Bagaimana sikap partai Anda terhadap Perda-perda (Peraturan Daerah) Syariah? Apakah memang itu dibutuhkan masyarakat?
Angel Lelga: Saya sedalam itu tak bertanya pada ketua saya (maksudnya Ketua Umum PPP). Mereka punya pertimbangan sendiri. Saya tidak mau ikut campur ke ranah itu.

Pertanyaan: Apakah Anda merasa tidak penting itu karena itu menyangkut sikap partai Anda?
Angel: Penting, tapi saya tak mau ikut campur ke sana.

Pertanyaan: Sejauh mana partai Anda memberi pembekalan kepada caleg-calegnya?
Angel: Cukup rutin ya. Kita dikasih tahu pemetaannya seperti apa.

Pertanyaan: Soal Daerah pemilihan, siapa yang memilihkan?
Angel: Saya memilih sendiri.

Pertanyaan: Mengapa memilih Daerah Pemilihan Jateng V?
Angel: Buat saya kehadiran saya di dunia politik sudah pro dan kontra. Kalau saya memilih Dapil yang gampang, itu bukan prestasi. Tapi karena saya punya nama yang dikenal masyarakat, dan saya punya kemampuan berpolitik, saya rasa saya perlu bertarung di ‘Dapil neraka.’ Saya akan sentuh hati masyarakat dengan cara saya.

Pertanyaan: Apa yang Anda lakukan untuk menarik simpati rakyat?
Angel: Sebenarnya simple. Sejak saya turun ke lapangan, masyarakat itu nggak perlu neko-neko. Karena orang pintar berpolitik belum tentu bisa membantu masyarakat. Kalau mau jadi pemimpin nggak usah banyak janji, tapi banyak reaksi.

Pertanyaan: Anda pernah main film ‘Susuk Pocong,’ di tahun 2009. kemudian ‘Rintihan Kuntilanak Perawan’ di tahun 2010, lalu ‘Pelukan Hantu Janda Gerondong’ di tahun 2011. Apakah Anda tak pernah ditanya rekam jejak Anda dengan film-film seperti ini?
Angel: Masyarakat tidak ada yang tahu film-film saya seperti itu. Masyarakat justru tahunya saya pernah main film religi. Mereka juga lebih melihat saya sebagai penyanyi. Mungkin karena di sana (daerah-daerah) belum tentu ada bioskop ya? Kalau sinetron religi saya kan kebanyakan di TV dan masyarakat pasti punya TV.

Pertanyaan: Anda yakin dan siap jadi caleg karena tampaknya Anda menjawab pertanyaan dengan ragu-ragu?
Angel: Begini. Saya caleg nomor satu ………

“Yakin mau maju jadi caleg?”
Pertanyaan penekanan dari Najwa ini bakal saya tanyakan juga kalau bertemu dengan caleg yang asal-asalan. Pesan saya buat Pemilu 2014 nanti, “Pilih Caleg Jangan Asal!

Note: Transkrip mengutip dari Yahoo Indonesia dan video embed dari Youtube.

@jalurkanan 16 Januari 2014

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s