Paras Cantik Bertubuh Kekar


Dari jauh terlihat sayup-sayup ada sesosok yang tampaknya menggoda hati. Sambil menunggu waktu, aku sengaja duduk sambil memesan somay terbaik yang ada di Negara ini. Tak lama berselang, sudah terhidang. Sosok itu masih melangkahkan kakinya mendekati tempat ini.

Sambil menikmati sajian ini, bola mata ini berusaha menjangkau bagian ujungnya. Sesekali kelakuan itu berulang. Daya khayal yang tercipta dikepala ini sudah hampir meluberkan keperluan cairan dalam kepala.

“Mas, saya mau air putih dong!” Seraya aku meminta.

“panas atau dingin mas?” si mpunya bertanya.

“Dingin!” jawab aku.

Mengapa terasa lama sekali perjalanan sosok ini? Apakah yang ditempuh memang sangat jauh? Pertanyaan bertubi-tubi hadir terus menerus. Seorang karyawan di institusi mana nih? Seragamnya seperti dikenal. Atau mahasiswa? Tetapi ga mungkin ah, terlalu seksi. Macam-macam saja kepala ini mikirnya.

“Mas, liat deh itu!” menunjukan kea rah kana n dari warung.

“Ada apa gitu mas?” Mas somay itu bertanya.

“Sini deh mah, liat tuh ada yang asoy.” Mas somay langsung menoleh kea rah kanan.

Sambil tertawa puas Mas Somay itu berkata. “Mas…mas liat pake mata yang bener mas! Itu si temen saya mas, namanya Gondo. Tapi, kalo malam jadi Gendis. Maklum mas, namanya juga urusan perut. Hahaha (sambil tertawa) mau saya kenalin mas?” si Mas somay  berkata.

Waduh fenomena apa ini? Alangkah banyaknya variasi fenomena di Negeri ini. Apakah ini Negeri Sulap?  Kalo om Toni Q, bilangnya Republik Sulap. “Negerinya para pakar pesulap, bisa menyulap apa saja. Dari ga ada, hingga di ada ada, dari yang ada hingga tiada.” Dan saat ini aku melihat sang pesulap sedang memainkan perannya dengan kamuflase yang sempurna menghilangkan ada dan tiada.

Yang jadi pertanyaan adalah mereka menyebar. Mereka ada dimana-mana, mereka benar-benar nyata. Aku harus kemana? Apakah aku harus ikut andil dalam hal ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s