Sebuah Kado untuk “Indonesia Yang Baru” – Mass Romantic


“Buat kami ngeband itu tujuannya berbagi, kaya dan terkenal adalah bonus dari yang di Atas”

 

Perjalanan mereka dimulai dengan kerja keras dan doa. Dan mereka punya tujuan. Selama beberapa tahun kebelakang mereka benar-benar berjuang demi tujuan yang mereka kejar. Tujuan mereka adalah ingin bermusik selama mereka hidup. Perlahan tapi pasti mereka berusaha mewujudkan itu.

“Buat kami ngeband itu tujuannya berbagi, kaya dan terkenal adalah bonus dari yang di Atas.” Sebuah pernyataan yang membuat mereka -Mass Romantic- terus berusaha memberikan yang terbaik bagi dunia musik di Indonesia.

Tahun 2008 dimana mereka baru saja menetas dan memberikan warna baru, single mereka ‘Narsis’ langsung mendapat respon yang diluar dugaan. Mereka sendiri tidak percaya, tetapi yang menilaikan bukan mereka, yang menilai para pendengar sendiri. ‘Narsis’ memang lagu yang menurut mereka layak dijadikan passion di dalam diri anak muda di Indonesia. Sampai sekarang pun lagu itu masih diputar di radio-radio berkelas di Indonesia, diantaranya Prambors, Motion, Trax FM, Female, dan lainnya.

Diberkahi passion musik yang besar, saat ini Mass Romantic sudah membereskan album keduanya. Album EP (mini) ini berjudul Indonesia Yang Baru. Warna musik dalam album kedua ini menunjukkan perjalanan dan pendewasaan mereka dalam berkarya. “Kegilaan” musikalitas mereka yang belum tersalurkan pada album pertama, akan mudah ditemui telinga diantara barisan lirik yang unik dan aransemen musik yang fresh di album ini. Kecintaan Mass Romantic pada musik pop/rock berkualitas, kental terlihat dalam album kedua yang,  diakui mereka, lebih jujur. Lirik positif berbalut eksplorasi, aransemen musik yang matang,  membuat Mass Romantic menjadi sebuah ramuan musik yang pas untuk menyentil pikiran dan menggugah semangat.

Hal ini mendorong Mass Romantic berani terus merilis karya terbaik meski melalui jalur independent, yaitu dengan membiayai dan melaksanakan sendiri produksi dan promosi album kedua. “Great music always finds its way to shine”.

Album EP “Indonesia Yang Baru” adalah manifestasi kecintaan Mass Romantic terhadap Negeri ini. “Kami berharap masyarakat Indonesia bisa menemukan soundtrack kesehariannya dalam musik Mass Romantic” Ungkap Didit, sang Gitaris.

Selain tema cinta, Mass Romantic menghadirkan tema sosial tentang sekitar kita. Simak lagu “Hanya Sementara” yang berisikan semangat positif untuk menjalani hidup yang indah ini. Begitupun lagu “Indonesia Yang Baru” yang berisikan doa tentang Indonesia yang selalu membuat kita terkejut dengan semua problematikanya.

Dan Lagu bertemakan cinta tentu tetap memperkaya album ini, namun dikemas unik dan segar, seperti lagu “Abang Jarang Pulang”, “Fatimah” dan “Dia Punya Anak Satu” yang memberi sensasi berbeda. Eksplorasi dalam mengaransemen musiknya juga layak di simak. Coba dengar pukulan drum Chrezma yang unik dalam lagu “Jodoh Tak Lari Kemana”! Keseluruhan eksplorasi musik Mass Romantic terasa satu nuansa “Indonesia”.
Saat ini beberapa radio mulai memasukkan single “Fatimah” ke dalam chart radio. Mass Romantic sendiri terus gencar memperkenalkan albumnya melalui radio, maupun jejaring sosial seperti  my space, twitter,  dan facebook. Generasi muda merupakan sasaran yang dibidik musik Mass romantic. “Mereka berharap album kedua Mass Romantic bisa mengajak generasi muda selalu berpikir positif” tandas Abe, sang Vokalis.

Silahkan kunjungi mereka di http://www.massromantic.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s