Barang Bekas dan Sore Hari


Menikmati sore yang indah di Jakarta dengan berbagai sisinya, pasti akan mengasyikkan. Lama sudah saya tidak melakukan jalan sore ke salahsatu tempat favorit saya, Pasar Barang Bekas, Kebayoran Lama. Lokasi tepatnya,di bawah flyover kebayoran lama arah Cileduk.

Menurut saya, lokasi ini sudah menjadi sebuah kawasan yang makin lama, makin luas dipergunakan untuk bertransaksi barang bekas. Apakah ada ijin? Nah, saya gak tau kalau urusan itu. Hehehe.

Banyak kejadian-kejadian tak terduga setiap saya berkunjung ke pasar ini. Hari ini, saya dikejutkan dengan dibongkarnya beberapa lapak yang berdekatan dengan rel kereta (Memang lahan PJKA). Dan kejutan selanjutnya, para pedagang yang biasa berdagang, tepat di bawah jembatan, sudah tidak ada. Di tempat tersebut, tertulis, (lupa tadi tulisannya), intinya sudah tidak dapat izin dari pihak Pemprov DKI.

Sambil berkeliling, saya mencari wajah-wajah pedagang yang biasa saya tongkrongi. Sebagian dari mereka ternyata sudah pindah lokasi. Sebagian dari mereka ada yang pindah di luar pagar stasiun, ada yang di sebelah lokasi sebelumnya dan ada yang masih berusaha mencari lokasi lapak baru.

Kenapa saya suka sekali ke pasar ini? Sudah pasti, karena saya memang suka barang bekas. Masih sulit saya menjelaskan kenapa harus barang bekas?😀 Mungkin, karena dari kecil saya selalu dibawa ke Pasar Taman Puring (versi 1980 akhir-1990 an) oleh Bapak.

Sudahlah, semakin meluas ocehan saya ini. Lebih baik, saya sudahi saja. Oh iya, tadi saya dapet kacamata cuma Rp.20 ribu. Entah ada cerita apa dibalik kacamata yang saya beli. Mungkin karena ini juga saya suka barang bekas.

Okelah, daripada ngoceh terus,ngalor ngidul mending cek aja foto-foto sore tadi di Pasar Kebayoran Lama. cheers

20130504-183405.jpg

20130504-183439.jpg

20130504-183507.jpg

20130504-183559.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s